Resensi novel hush hush

Resensi Novel Hush Hush

Judul Buku      : Hush, Hush

Penulis            : Becca Fitzpatrick

Kategori           : Novel

ISBN                : 978-602-8224-65-9

Ukuran             : 14×21 cm

Halaman          : 488 halaman

Penerbit           : Ufuk Press

Harga              : Rp. 69.900,-

Norah Grey tinggal di pinggiran kota Portland. Norah memiliki sahabat bernama Vee. Mulanya Norah menjalani hari-hari seperti murid SMU lain. Akan tetapi hidupnya berubah setelah pertemuannya dengan Patch, teman sebangku pelajaran biologinya.
Mulanya Norah tidak suka kepada Patch. Patch sangat misterius dan seolah ia memiliki kekuatan untuk mengetahui apa yang ada di pikiran Norah, bahkan Patch seolah-olah dapat berbicara di pikiran Norah. Hal itu membuat Norah merasa curiga pada Patch. Apalagi Patch sering muncul di hadapan Norah. Bersamaan dengan itu, hidup Norah mulai diselimuti ketegangan, ia diserang seorang bermasker yang hendak membunuhny. Tapi anehnya tidak ada tanda-tanda penyerangan sewaktu ia menunjukannya pada Vee .Norah ingat pembunuh itu merusak mobilnya. Apakah itu hanya halusinasi Norah?
Lama kelamaan, rasa benci Norah kepada Patch menjadi rasa suka. Di lain pihak, Norah bertemu dengan Elliot dan Jules. Elliot kebetulan pindah ke sekolah Norah. Sedangkan Jules bersekolah di sekolah elit. Elliot terlihat mendekati Norah. Tapi Norah ragu-ragu, apakah ia harus memilih Patch atau Elliot?
Norah kembali diliputi oleh masalah. Malam hari Norah merasa tidak tenang berada di rumahnya. Ia merasa diawasi seseorang. Hal ini membuat Norah paranoid berada di rumah. Ia jadi sering menghabiskan malamnya bersama Patch. Lama kelamaan Norah jadi semakin jatuh cinta pada Patch meskipun menurut Vee, Norah harus menjauhi Patch karena sejak Norah bertemu dengan Patch, hidupnya dihantui ketakutan.
Ketika Norah dan Vee berbelanja, mereka diikuti oleh seorang wanita misterius. Vee yang menyamar menjadi Norah untuk memancing wanita itu, malah terluka parah akibat serangan pria bermasker. Vee merasa yang menyerangnya adalah Patch, tapi Norah yakin kalau bukan Patch pelakunya. Patch pernah menyelamatkan Norah sewaktu Norah hampir jatuh di Archangel jadi tidak mungkin Patch pelakunya. Norah malah merasa Elliot yang berada di belakang masker itu. Vee tidak setuju dengan Norah.
Norah yang yakin Elliot pelaku di balik semua ini mulai mencari artikel tentang Kinghorn Prep, asal sekolah Elliot dan Norah menemukan bahwa di Kinghorn Prep pernah terjadi kasus bunuh diri seorang gadis dan yang lebih mencengangkan lagi Elliot merupakan orang yang pertama kali menemukan gadis itu. Hal ini menambah kecurigaaan Norah kepada Elliot.
Di lain pihak sekolah Norah kedatangan seorang guru psikologi baru, Bu Greene. Norah curiga kepada Bu Greene karena ia memperingatkan Norah untuk menjauhi Patch.
Norah berusaha mencari informasi untuk membuktikan kalau Elliot adalah pria bermasker itu dan pergi ke Kinghorn Prep. Tapi ketika sampai di sana, Vee menelepon dan memberitahukan bahwa ia sedang bepesta bersama Elliot dan Jules. Norah yang khawatir mengerahkan segenap usahanya untuk menyelamatkan Vee. Tapi di tengah jalan, ia malah diserang pria bermasker. Hal itu membuatnya takut dan menelepon Patch. Patch yang datang bukan pergi ke tempat Vee malah mengajak Norah ke motel untuk bercumbu dengannya. Norah baru menyadari, Patch ternyata malaikat yang diusir dari langit. Norah merasa Patch mau membunuhnya karena Patch dapat mewujudkan impiannya menjadi manusia setelah membunuh Norah. Akan tetapi Patch malah menyelamatkan Norah dari tangan Dabria, yang menyamar sebagai Greene dan Jules yang ternyata merupakan sosok dibalik masker. Setelah itu Norah hidup berbahagia dengan Patch di sisinya sebagai malaikat penjaganya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: